image_pdfimage_print

LPBINU KendalSelain menangani urusan yang terkait dengan masalah penanggulangan bencana, LPBI NU juga melakukan kegiatan pelestarian lingkungan hidup. Pada Sabtu (09/02), LPBI NU Rayon Patean mengadakan kegiatan “Penanaman 1000 Pohon” di Desa Sidodadi, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal.

Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian Harlah NU Ke- 93 MWCNU Patean itu dihadiri Camat Patean, Kapolsek, Danramil, Kades Sidokumpul, Kades Sidodadi, Relawan LPBI NU Divisi Weleri, LPBI NU Divisi Pageruyung, Siswa SMP/MTS, SMA/SMK, Fordas Bodri dan masyarakat sekitar.

Jenis bibit yang ditanam adalah pohon jengkol, ketapang, eucalyptus, jambu, kendal, bungur dan salam.

Ketua MWCNU Patean, Muhammad Zabur mengatakan peringatan Harlah NU Ke- 93 MWCNU Patean dinilai unik, karena kegiatan dilakukan di hutan dengan mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk bersinergi merawat alam.

Hal senada diungkapkan Ketua LPBI NU Divisi Patean, Misbahul Anam. Menurutnya, penanaman 1.000 pohon itu sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab MWCNU dan LPBI NU Divisi Patean untuk menjaga kelestarian lingkungan dan hutan yang akhir-akhir ini sering terjadi kerusakan karena ulah dan kelalaian manusia.

“Mudah-mudahan kedepan tanah yg kita tanami menjadi stabil tidak longsor lagi dan sumber air menjadi besar,” tukas Anam.

Kegiatan LPBI NU Divisi Patean tak hanya terbatas pada penanaman saja, perawatan hutan, susur sungai, gerebek sampah dan sejumlah kegiatan lainnya.

Selanjutnya LPBI NU Divisi Patean akan mengajak beberapa relawan lingkungan untuk memulai giat bersama dalam beberapa agenda peduli kelestarian hutan. (Bayoe/Mufty)

 

 

 

Jaga Kelestarian Hutan, LPBI NU Patean Tanam 1000 Pohon

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>