LPBI MakasarBadan Amil Zakat Nasional Kota Makassar terus menggencarkan program-program keummatan dengan membuka jalinan kerjasama bersama stakeholder terkait.

Salah satunya lewat program penanganan bencana di Kota Makassar. Hal itu ditunjukkan dengan menerima Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Nahdlatul Ulama Kota Makassar bersilaturrahim di Kantor Baznas Kota Makassar, Jalan Sultan Alauddin.

Rombongan Pengurus LPBI PCNU Makassar yang datang dipimpin Taufiq Manji diterima langsung oleh Ketua Komisioner Baznas Kota Makassar Ashar Tamanggong.

Pertemuan yang dimulai pada pukul 1 siang tersebut membahas beberapa rencana program kerja sama, terkhusus di bidang penanganan bencana di Kota Makassar.

Pada rapat tersebut Ketua LPBI PCNU Makassar Taufiq Manji memuji ide cemerlang Ketua Baznas untuk juga menjalin kerjasama berbagai pihak seperti dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Makassar dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

“Kami berterima kasih atas keterbukaan Baznas menjalin komunikasi percepatan penanganan bencana”, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Makassar Ashar Tamanggong berterima kasih atas kehadiran LPBI NU Makassar yang bisa bersinergi nantinya dengan Baznas Tanggap Bencana (BTB)

“Baznas Makassar saat ini coba membangun paradigma kerja baru yang lebih cepat dan terukur oleh karena itu kita dukung lembaga yang siap bekerja sama,” ungkap sosok yang juga dikenal sebagai Da’i tersebut.

Titik tekan pertemuan tersebut yakni fokus pada penanganan cepat tanggap bencana di Kota Makassar dengan melibatkan segenap pihak. Beberapa daerah rawan bencana di Kota Makassar juga menjadi bahan pembahasan oleh kedua pihak.(