image_pdfimage_print

 lpbinu-bali

LPBI NU Dan Relawan Gunung Agung meletus kembali terjun ke lapangan tepat jam 9.30-11.30 untuk mengirimkan keperluan logistik yang diserahkan kepada panitia posko RT 05 wanasari, kampung jawa Denpasar. Hari ini pukul 09.30 – 11.30

Bantuan Logistik tersebut diperuntukkan untuk para pengungsi yang berjumlah 430 jiwa. Dengan rincian : Laki laki : 178 jiwa, Wanita : 178 jiwa, Balita : 27 jiwa, Bayi (0 – 1th) : 5 jiwa, Ibu hamil : 2 jiwa, Lansia : 40 jiwa.

Posko ini didirikan oleh pemuda Wanasari RT.05 tepatnya sejak ditetapkannya 1 Syawal 1839H yang dibantu oleh PMI.

PMI tersebut membantu dalam pembangunan dan perbaikan tenda serta memastikan kelayakan tempat. Namun mereka tidak fokus kepada kesehatan, tetapi membantu sebagai media untuk menginformasikan ke pihak lain. mereka bekerjasama dengan Yayasan kesehatan Ukhuwah (YKU) dan puskesmas Denpasar Utara, yang dalam satu minggu ini akan berkunjung ke posko RT 05.

Berdasarkan data yang kami peroleh dari sekretariat Posko Logistik, ada beberapa hal yang belum tersedia di lokasi tersebut, diantaranya : plastik sampah, obat-obatan, perlengkapan mandi (terutama untuk perempuan)

Ada beberapa alasan kenapa masyarakat tersebut memilih tinggal di posko tersebut, diantaranya : karena mempunyai saudara di kampung jawa, lokasi yang strategis dari sekolah dan masjid.

Saat ini alhamdulillah untuk keperluan sembako sudah tercukupi.

Distribusi Logistik dari LPBI NU Bali ke Posko II Denpasar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>