image_pdfimage_print

LPBINU LobarPandemi Covid-19 masih menyita perhatian publik. Imbasnya pun nampak terlihat secara nyata dalam berbagai bidang kehidupan sosial dan ekonomi.

Dibutuhkan penguatan sosialisasi untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat ikut serta melakukan pencegahan. Kepedulian berbagai pihak seperti LSM, organisasi-organisasi juga sangat dibutuhkan untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19 sebagai upaya membantu dan mendukung pemerintah. Tanpa itu semua agaknya sulit untuk menyamakan persepsi, memutus rantai penyebaran virus Corona.

Dalam kaitan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid, program PKMM Covid-19 yang digagas sekaligus dilaksanakan LPBI NU, di dua desa di kabupaten Lombok Barat, tentu sangat positif untuk turut serta membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid dan bagaimana membudayakan hidup sehat di tengah tatanan hidup baru saat ini.

Bupati Lobar, Fauzan Khalid, mengapresiasi langkah dan gerakan yang dilakukan LPBI NU. Hal itu disampaikan Bupati saat menerima audiensi dari Pengurus LPBI NU Lobar dalam terkait isu Covid-19, pada Senin (31/8).

“Sebelumnya terima kasih ya Semeton (saudara) kita sudah dibantu untuk mensosialisasikan pencegahan covid ini dimasyarakat karena tidak mungkin pemerintah akan kerja sendiri, Covid-19 ini harus dilawan dengan cara bersama-sama program-program seperti inilah yang sangat baik dampaknya untuk masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, kepada Bapak Bupati, Saparuddin, Ketua LPBI NU Lobar, menyampaikan sejumlah langkah dan program yang sudah dilaksanakan LPBI selama ini. Dia menuturkan, “Program ini sebenarnya mendukung upaya yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa dalam pencegahan Covid-19″. Program ini, lanjut Saparuddin, dilaksanakan selama sembilan bulan dan insyaallah akan memberikan dampak yang baik terhadap masyarakat dampingan kami.

Diskusi ketua LPBI dan Kordinator Program PKMM bersama Bupati berlangsung hangat. “Kami sangat senang disambut baik oleh pak Bupati. Saran yang disampaikan Pak Bupati, menambah semangat kami di LPBI,”ujar Abdul Mustar saat dikonfirmasi tim SempatBaca.com via Whatsap

Bupati Lobar: Terima Kasih Semeton LPBI NU Lobar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>