image_pdfimage_print

LPBI BangilKhidmah nyata dilakukan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Bangil, Pasuruan.

Kali ini yang dilakukan adalah dengan menanam bibit pohon di Dusun Karang Panas 1, Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

“Kegiatan merupakan program ketahanan pangan untuk peningkatan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat,” kata Syaiful Amin, Kamis (9/7).

Ketua Pengurus Wilayah (PW) LPBINU Jawa Timur ini menjelaskan bahwa gerakan menanam bibit pohon pepaya dan pisang merupakan gagasan dari PC LPBINU Bangil dan Lumajang.

“Kali ini sebanyak 2.500 bibit tersebar di 7 lahan milik warga di Kecamatan Rembang,” kata Amin, sapaan akrabnya. Dijelaskannya bahwa kegiatan kali ini merupakan salah satu program ketahanan pangan.

Pogram tersebut bertujuan untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat yang semakin menurun, mengingat pandemi Covid-19 tidak kunjung usai.

“Pada semua cabang, khususnya LPBINU Bangil semoga bisa menjadi percontohan untuk cabang-cabang di Jatim,” harapnya. Dirinya memohon ilmu dan langkah-langkahnya agar gerakan ini bisa diterapkan di kawasan lain di Jatim.

“Program ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap ekonomi organisasi NU ke depan, karena untuk kemandirian NU dan kemaslahatan umat,” kata Yoyok Wachyudi, Ketua PC LPBINU Bangil.

Pada gerakan ini dihadiri Ketua PCNU Bangil, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, TNI, Polri, dan anggota badan otonom NU lainnya seperti Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor, serta Barisan Ansor Serbaguna atau Banser.

Berdayakan Ekonomi dan Ketahanan Warga, LPBI NU Bangil Tanam Pohon

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>