image_pdfimage_print

LPBINU DKIPengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menyelenggarakan program sosial untuk warga Jakarta. Salah satu program yang diselenggarakan adalah bedah ribuan rumah untuk warga dan guru ngaji kurang mampu. Program ini merupakan program prioritas yang berkelanjutan yang langsung menyentuh kebutuhan umat di ibu kota ini.

Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) DKI Jakarta M. Wahib Emha menyampaikan program ini merupakan program rutin yang telah dilaksanakan dua tahun beturut-turut dan sudah sembilan keluarga menerima manfaatnya.

“Program bedah rumah sudah masuk tahun kedua, dan hari ini rumah yang ke 9 di dilaksanakan di kediaman ustadz Mahmud di kelurahan Sunter Jakarta Utara. LPBI NU DKI Jakarta juga memberikan perlengkapan ngaji untuk para santri kurang mampu di kelurahan Sunter”, Ujar Wahib (26/10).

ebagai pembukaan KH. Mastur Anwar mewakili Ketua PWNU DKI Jakarta dalam sambutanya menyampaikan bahwa tugas NU adalah memperhatikan ummat, karena NU lahir untuk kemaslahatan umat semoga PWNU DKI Jakarta terus bisa mendampingi dan bermanfaat bagi ummat, utamanya di DKI Jakarta.

Dalam acara yang sama dilaksanakan secara simbolis peletakan batu pertama oleh KH Mahfudz Assirun (Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta), dirinya juga menyampaikan peran NU untuk negeri ini sangat besar maka NU harus selalu bergerak karena gerak adalah barokah.

Kegiatan dihadiri oleh jajaran Pengurus PWNU DKI Jakarta, Pengurus LPBI NU DKI Jakarta, RMI DKI Jakarta, Ketua PCNU Jakarta Utara, Ketua PCNU Jakarta Pusat, Camat Tanjung Priok, dan Lurah Sunter.

Sumber: https://www.jitunews.com/

Bedah Rumah untuk Guru Ngaji, Ketua LPBI NU DKI: Program Prioritas untuk Umat

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>