NU MalukuMembantu pemerintah dalam pencegahan virus corona, Pengurus wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara,  melalui lembaga penanggulangan bencana dan perubahan iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Malut kembali membagikan 300 kilogram beras tahap VII

Koordinator LPBI Malut Yahya Mahmud, mengatakan langkah NU secara nasional melakukan aksi sosial pembagian beras kepada warga terdampak covid-19.

“Kami berikan ini kepada para sejumal janda, anak yatim, guru ngaji, lansia, mahasiswa dan pedagang barito serta tukang ojek yang ada di Kota Ternate,”ungkapnya.

Lanjut selain itu juga Yahya menyampaikan akan bahwa bantuan ini berasal dari para anggota dan warga NU di Maluku Utara.

Di berharap kepada para warga dapat mengenakan masker tersebut saat melakukan aktivitas. Harus menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari berjabat tangan, tanpa harus memutuskan hubungan silaturahmi sesama umat beragama.

“Tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan. Seperti resepsi pernikahan, pesta ronggeng, reuni, seminar, diskusi dan sejenisnya,” pintanya.

Kemudian ia menambahkan biasakan hidup sehat dengan cara membersikan lingkungan rumah masing-masing dan mencuci tangan dengan sabun setiap saat, serta berjemur di bawah matahari pada pukul 10:00 sekitar (10 s/d 15) menit.

“Tetap tenang, tidak panik dan tidak menyebarkan berita bohong tentang virus corona. Sebaiknya berdiam di rumah seraya berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa. agar musibah ini segera berakhir,” tutup Yahya. (red)