image_pdfimage_print

lpbinu-bali
Meningkatnya status awas Gunung Agung dan aktivitas tremor Gunung Agung di Karang Asem Bali. Mendorong masyarakat sekitar gunung agung mengungsi.

Data yang dikeluarkan BNPB sampai dengan Minggu (24/9/2017) sore menunjukan  jumlah pengungsi sudah mencapai 34.460 jiwa dan tersebar di 238 titik pengungsian.

Terkait hal itu, agar supaya memperoleh  data yang tervalidasi  dan sesuai kebutuhan pengungsi,  Lembaga Penanggulangan Bencana dan perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU )  akan mengirimkan Tim Assesment sebanyak 3 personil  ke lokasi pengungsian  mulai tanggal 25-29 September 2017.

“Tugas tim pada tahap awal ini hanya akan mendata segala kebutuhan yang diperlukan di pos pengungsi dan supervisi yang sudah ada dan mencari lokasi yang pas. Selain itu LPBI akan menyiapkan Posko untuk memberikan dukungan dan support bagi warga.” kara Ketua Tim Assesment,  Yulistianto di Jakarta, Senin.

Yulistianto mengatakan, timnya  akan  berkoordinasi dengan posko BNPB, kemudian akan berkoordinasi dengan PWNU Bali dan PC NU Karang Asem, supaya mendapatkan posisi Pos LPBI yang pas dititik tempat pengungsian

“Sehingga bantuan yang akan diberikan nantinya lebih pas dan optimal,” kata Bang Anto panggilan untuk Yulistianto  menambahkan.

Dia menambahkan timnya terlebih dahulu berencana akan megunjungi kecamatan Babedam dan kecamatan Manggis kemudian baru diputuskan di titik mana Pos LPBI beroperasi.

“Tim  juga akan berkoordinasi terlebih dahuliu dengan Posko utama pengungsian di  GOR Swecapura, Klungkung,” pungkasnya.

Bantu Pengungsi Gunung Agung, LPBI NU Kirim Tim Assesment Ke Karang Asem

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>