image_pdfimage_print

LPBINU SulawesiLembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Sulawesi Utara, melakukan penggalangan dana dalam rangka membantu korban bencana banjir bandang di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah hasil penggalangan kami sudah salurkan ke posko NU Peduli Gorontalo,” kata Pimpinan Wilayah LPBI NU Sulut, Karyanto Martham, Minggu (21/6/2020).

Martham mengatakan, musibah banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo merupakan fenomena alam yang tidak terhindarkan karena tak seorang pun yang dapat memprediksi datangnya bencana tersebut.

Oleh karena itu, kata Martham, seluruh pengurus wilayah LPBI NU Sulut dan sejumlah warga Nahdliyin tentunya turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas bencana yang melanda wilayah Gorontalo, khususnya di Bone Bolango.

“Yang pasti kami juga ikut merasakan apa yang dirasakan oleh para korban yang terdampak bencana,” katanya.

Ia juga turut meyampaikan keprihatinannya atas musibah yang terjadi di Gorontalo pada beberapa waktu lalu.

“Kita akan terus berupaya untuk membantu saudara-saudara kita di Gorontalo. Semoga warga yang terdampak bencana banjir bandang bisa bersabar dan tabah menghadapi musibah,” ucap Martham.

Lanjut Karyanton Martham, bantuan dari LPBI NU Sulut langsung diserahkan oleh sahabat-sahabat Nahdliyin dan langsung disalurkan kepada para korban bencana di sejumlah titik lokasi bencana.

Adapaun penggalangan dana yang dilakukan selama 14 hari itu, terkumpul sebesar Rp 10.050.000,-.
(tsir)

Bantu Korban Bencana Gorontalo, LPBI NU Sulut Galang Dana

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>