image_pdfimage_print

LPBI MakasarSabtu 9/5/2020 di perempatan jalan Perintis Kemerdekaan Daya kota Makassar dipati dengan pengendara roda dua dan empat.

Pada sore hari tadi aliansi pemuda peduli berada di lokasi tersebut, diantaranya Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdatul Ulama (LPBI NU), LPBH NU kota Makassar, AMPI Biringkanaya dan SKIBE Makassar.

Keberadaannya para tim gabungan pemuda peduli Biringkanaya itu, mereka mengedukasi para pengguna jalan disertai dengan pembagian masker yang dibantu oleh Polsekta Biringkanaya dan Satpol PP Biringkanaya kota Makassar.

Baca Juga  Iqbal Suheab Serahkan 5 Unit Kendaraan Dinas di Hari Kesaktian Pancasila

Muh Takbir salah satu tim pemuda peduli turut hadir dilokasi, ia berharap tidak ada lagi perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karenanya masyarakat harus patuh.

“Kita harap tidak ada lagi PSBB yang diperpanjang, makanya kita harap warga untuk patuh,” ujar Ketua AMPI Biringkanaya Muh Takbir seusai melaksanakan aksi sosialnya itu seperti rilis diterima Sabtu (9/5/2020)

Ditegaskan relawan pemuda peduli lainnya Ali Fauzi, ia mengatakan bahwa keberhasilan PSBB bukan hanya ada di tangan Pemerintah Daerah (Pemda) tapi semua elemen masyarakat harus berkontribusi.

Baca Juga  Berawal dari Bola, Pemain PSM Makassar Ini Berangkatkan Orang Tuanya Umrah

“Semua perlu berkontribusi sesuai porsinya, pemerintah, lembaga sosial, lembaga keagamaan atau warga maupun elemen lainnya,” tegas Ali Fauzi dari LPBI NU kota Makassar.

 

4 Lembaga Ini di Makassar Bagikan Masker Pengguna Jalan Perintis Kemerdekaan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>